Pasang Iklan Disini

Wednesday 25 November 2015

Cara Bisnis Sebagai Distributor Pulsa Murah

Berapakah jumlah orang di sekitar anda yang tidak punya HP?
Coba anda tanyakan pada orang di sekeliling anda (yang tidak anda kenal sekalipun), berapa hari sekali mereka mengisi ulang pulsa mereka?
Dari pertanyaan-pertanyaan di atas dapat disimpulkan bahwa pada zaman modern ini, hampir semua orang memiliki HP, bahkan beberapa orang bisa memiliki lebih dari satu HP. Setiap HP bisa memiliki beberapa SIMcard. Untuk bisa mengoptimalkan fasilitas-fasilitas HP tersebut, SIMcard perlu diisi pulsa. Sekarang coba bayangkan seberapa besar pangsa pasar anda jika berjualan pulsa?

Maka tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk berjualan pulsa. Jika anda juga ingin berjualan pulsa berikut tata caranya: 


PERALATAN
(Barang yang anda gunakan untuk berjualan pulsa, dipakai dalam jangka waktu yang panjang)
1. HP
Saya yakin barang satu ini anda sudah punya, jadi tidak perlu beli baru. Kecuali jika anda ingin memisahkan kebutuhan usaha dengan kebutuhan usaha dengan kebutuhan pribadi, anda bisa mengakalinya dengan HP bekas tapi performa buat sms-an bagus, banyak kok yang kisaran harganya cuma 50-100ribu saja.

2. SIMcard,
Pilih operator dengan sinyal yang bagus di sekitar lokasi anda berjualan. Hal ini akan sangat berpengaruh dengan kualitas layanan anda nantinya, karena semua transaksi usaha ini akan dilakukan dengan format-format tertentu melalui sms. Selain itu sebisa mungkin cari operator selular yang menawarkan banyak "gratisan" sms untuk meminimalisir pengeluaran usaha anda.

3. Spanduk (bila perlu), beritahukan pada orang-orang di sekitar anda bahwa anda sedang berjualan pulsa.

PERLENGKAPAN
(Barang yang akan habis kalau anda gunakan, pemakaiannya jangka pendek)
1. Pulsa untuk transaksi
Anda bisa berlangganan paket sms yang biasanya disediakan oleh operator selular anda, manfaatkan promo-promo menarik yang biasanya mereka berikan, misal dengan beli pulsa 10ribu anda bisa memperoleh gratis 100 sms. Lumayan bukan?

2. Saldo
Beda server, beda aturan. Ada yang memperbolehkan membeli saldo tanpa batas minimal, ada juga yang minimal 50rb juga 100rb, bahkan ada juga yang minimal 1juta. Lagi-lagi, semua tergantung servernya. Sebelum bisa menjual pulsa, anda harus membeli saldo di server atau bisa lewat tempat anda mendaftar pulsa terlebih dahulu.

3. Buku dan Pulpen
Untuk pembukuan sederhana dan mencatat transaksi-transaksi anda, sehingga dapat meminimalisir kelalaian. Jika ada konsumen yang hendak membeli pulsa ditempat anda, mintalah ia untuk mencatat nomor Hp tujuan dan nominalnya di buku, sehingga jika ada kesalahan nantinya bisa diselidiki dengan cepat.

CARA DAFTAR
1. Anda bisa mendatangi Counter-counter besar yang terdekat dengan rumah anda, utarakan niat anda untuk menjual pulsa.
2. Bisa dengan ketik: PENDAFTARAN.NAMA.KOTA kirim ke 085600505200 (sms only, nomer khusus daftar pulsa, tidak bisa sms lainnya karena langsun terhubung ke servernya)


3. Bisa dengan hubungi saya, karena kebetulan saya juga jual pulsa.

No.HP yang anda daftarkan akan menerima sms konfirmasi bahwa pendaftaran anda sukses, berisi ID pelanggan (PT0028), PIN (8888 ) dan petunjuk untuk transaksi lainnya (bales sms tersebut dengan ketik FORMAT). Jangan lupa untuk segera mengganti Pin anda, caranya bisa anda ketahui setelah anda ketik FORMAT.


NB: Jangan heran kalau sms balasan berasal dari nomor yang berbeda dengan nomor anda mendaftar pulsa sebelumnya, karena biasanya server pulsa memakai nomor yang berbeda untuk menerima dan mengirim pesan, hal ini untuk menghindari transaksi agar tidak mudah trouble. Tapi, ada juga beberapa server yang nomor pengirim dan penerima pesan transaksinya sama.


CARA DEPOSIT / ISI SALDO
1. Jika anda memilih cara daftar nomer 1, anda bisa membeli saldo di counter tersebut.

2. Jika anda memilih cara nomer 2, ketik: Tiket.Jumlah_saldo_yang_diinginkan.pin
Maksud dari nominal yang saya lingkari tersebut adalah:
- Saya memesan tiket untuk isi saldo sebesar 100rb (kotak pertama)

- Pihak server membalas pesan saya (kotak kedua) untuk mentransfer sejumlah 100rb ditambah kode unik 178, sehingga totalnya Rp 100.178, saya harus mentransfer dengan nominal yang sama persis dengan nominal dari sms balasan server tersebut. Disitu juga disebutkan No. Rekening dari beberapa bank milik servernya langsung

- Setelah saya transfer (saya memilih bank BCA), pihak server secara otomatis menambahkan seluruh jumlah yang saya transfer tadi ke saldo saya, kemudian diberitahukan lewat sms (kotak ketiga) tanpa saya harus konfirmasi. Dengan kata lain, saldo saya otomatis bertambah ketika saya transfer sesuai dengan nominal yang diminta server tadi. Mudah bukan?

3. Jika anda memilih cara ketiga anda bisa hubungi saya untuk info selengkapnya.
     
     
CARA TRANSAKSI (mulai jualan pulsa)
1. Jika anda memilih cara nomor 1 anda bisa minta brosur atau bertanya langsung kepada penjaga counter tersebut.
2. Jika anda memilih cara no.2, anda bisa ketik: FORMAT anda akan dipandu bagaimana caranya berjualan atau ketik: K.bagaimana cara saya isi pulsa?
maka anda akan mendapatkan jawaban dari customer servicenya langsung.
3. Jika anda memilih cara nomor 3, lagi-lagi saya akan memandu anda secara pribadi

Dari ketiga cara diatas sebenarnya cara transaksi yang paling umum adalah dengan mengirim sms dengan format-format tertentu. Biasanya, format tersebut berisi kode produk yang ingin dibeli, nomor hp tujuan yang akan diisi, dan pin anda kemudian kirimkan sms tersebut ke sms centernya.


TIPS JUALAN PULSA
1. Jangan sungkan menolak pembeli yang hendak berhutang.
Kebanyakan pebisnis pulsa yang bangkrut disebabkan karena hutang teman-temannya sendiri. Kecuali, jika anda memang memakai hutang pulsa sebagai trik untuk meningkatkan omset anda. Misal, menjual pulsa dengan sistem pembayaran setiap tanggal gajian. Tapi perlu diingat bahwa kalau anda menjalankan bisnis pulsa dengan sistem ini, maka pembukuan anda harus kuat.
Tapi, biasanya server pulsa zaman sekarang sudah menyediakan webreport untuk masing-masing Agen atau distributornya. Webreport itu biasanya berisi seluruh data transaksi anda, dari jumlah pulsa, jumlah downline, jumlah transaksi anda dan downline anda, bahkan rincian seluruh transaksi pengisian pulsa anda dan downline anda juga tersedia.

2. Carilah downline sebanyak-banyaknya. Transaksi dari downline-downline anda bisa menjadi passive income untuk anda. Komisi dari setiap transaksi downline kita akan masuk setiap tanggal tertentu ke saldo utama anda.

3. Jual Paket internet, PPOB, token listrik, dan voucher game online. Zaman sekarang banyak kok server yang sudah menyediakan produk-produk ini. Untuk cara daftar no.2 dan no.3 juga ada.

4. Jual kartu perdana dan aksesoris HP lainnya. lumayan untuk menambah penghasilan. Walaupun anda berjualan pulsa tanpa counter, anda masih bisa berjualan barang-barang tersebut dengan cara membawa beberapa buah saja di tas anda. Tapi perlu diingat, sediakan tas kecil khusus agar barang-barang tersebut tidak mudah rusak karena harus berhimpitan dengan barang lainnya. Dengan begitu, orang-orang disekeliling anda jika butuh sesuatu yang berhubungan dengan HP akan langsung menghubungi anda.

5. Pasang spanduk, Penting gak penting ya penting si. Buat promosi dan mengundang orang-orang agar mau menjadi downline anda.


Buat kawan-kawan yang masih bingung dengan istilah-istilah yang saya gunakan diatas seperti, downline, server dan sebagainya bisa cari tahu di Istilah-isitilah dalam bisnis jualan pulsa

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif : arena-domino.net
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete

Follow My SosMed

Instagram
Designed By Blogger Templates